widget

Kamis, 30 Oktober 2014

nothing impossible - Alpukat, Buah Penangkal Stres


Alpukat, Buah Penangkal Stres
BELIEVE IT OR NOT

Anda pasti pernah mengalami hari yang tidak begitu menyenangkan. Misalnya saja, Anda terpaksa lembur karena boss mendadak minta dibuatkan data penting. Atau, Anda harus menunggu 1 jam lebih karena si dia ada meeting mendadak. Ya, setiap orang pasti pernah memiliki bad day yang bisa membuat moodnya kacau balau.

Tetapi, jangan karena kejadian ini lalu aktivitas Anda jadi berantakan karena suasana hati yang buruk. Jika tak segera diatasi, kondisi ini membuat Anda rentan terkena stres hingga depresi. Parahnya lagi, ini juga bisa memicu masalah kesehatan, seperti serangan jantung dan sakit kepala ringan, Moms.

Selain melakukan olahraga teratur, Anda juga bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan tertentu, yaitu alpukat. Rasanya yang lezat ternyata punya khasiat yang sangat mengagumkan lho. Daging buah ini mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan potasium. Kedua zat inilah yang berperan sebagai nutrisi dan ampuh menangkal stres.

Hal ini telah diteliti selama 11 tahun oleh para ilmuwan di Spanyol. Hasilnya, relawan yang gemar mengonsumsi alpukat ternyata mempunyai resiko mengalami depresi lebih kecil. Sebab, asam lemak tak jenuh tunggal tersebut bisa memperbaiki suasana hati.

Jadi, daripada Anda didera rasa stres, lebih baik rajin konsumsi alpukat secara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar