widget

Minggu, 12 Oktober 2014

wow - 4 Manfaat Teh Bagi Kesehatan yang Belum Banyak Diketahui


4 Manfaat Teh Bagi Kesehatan yang Belum Banyak Diketahui
WOW

wowTeh merupakan sesuatu yang sangat akrab dengan masyarakat indonesia, perkebunan teh yang sangat luas banyak terdapat di indonesia. Teh memang merupakan salah satu minuman favorit bagi masyarakat, buka hanya rasanya yang enak dan ke khas san aromanya, teh juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti berkumur dengan teh dapat mengurangi plak pada gigi, berikut 4 manfaat teh yang mungkin belum diketahui seperti dilansir dari LiveScience:

1. Menguatkan Ingatan
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Psychopharmacology menemukan bahwa teh hijau dapat meningkatkan beberapa fungsi otak termasuk memori kerja yang merupakan jenis memori yang digunakan oleh manusia untuk menyimpan informasi, seperti alamat atau no telepon kerabat.

2. Kesehatan Mulut
Senyawa yang ditemukan pada teh hitam dan hijau bisa menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan gigi berlubang, infeksi dan penyakit gusi. terdapat juga penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang berkumur dengan teh hitam.

3. Mengurangi Resiko Kanker
Senyawa yang terdapat pada teh hijau yang disebut polyphenols diyakini memiliki beberapa sifat anti kanker. Salah satu studi yang melakukan penelitian terhadap lebih dari 500 orang , menemukan fakta bahwa resiko kanker paru-paru lebih tinggi terhadap orang yang tidak minum teh hijau.

4. Meningkatkan Kekuatan Otot
Dalam beberapa studi menyebutkan bahwa teh dapat meningkatkan kekuatan otot, dengan mengurangi stres oksidatif yang berhubungan dengan usia serta peradangan yang memecah otot dan tulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar